07
Des
09

suara anak bangsa [gue sendiri]

Hm, kali ini gue pengen komen masalah pemerintahan kita sekarang. Apa lagi yang lagi hangat ditelinga anak-anak SMA sekarang ya masalah uan dong, pastinya.
Sejujur-jujurnya sih gue setuju-setuju aja dengan pengadaan uan,, kalo alasan gue sih kalo nggak ada uan, buat apa sekolah semangat-semangat dalam tiga tahun? Toh kalo sekolah yang nentuin lulus ato nggak nya ya kasar ngomong nya nih, aman lah..
Itukan pendapat jangka pendek dari otak gue, tapi setelah ditelaah lagi GUA MENDUKUNG UAN DITIADAKAN.
Karna menurut otak gua dalam pemikiran yang jauuuh kedepan, iya kalo ntar gua bisa ngerjain soal Uan nya, nah kalo gua tiba-tiba ngeblank gimana? siapa yang mao tanggung jawab tuh?~
Apalagi yang gua nggak setuju itu kalo yang nggak lulus adalah orang-orang yang menjadi aset ntu sekolah, wah gawat kan,. Kalo aja tuh anak punya pikiran panjang buat melanjutkan hidupnya, nah kalo ntuh anak pinter-pinter tapi pemikirannya bloon, trus malah gantung diri, siapa yang ,mao disalahin? Apa orangtuanya bakal nuntut ke departemen pedidikan? Nggak kan.. toh orang depdiknas mah gga tau apa-apa..
Belum LaGI kalo yang lulus malah anak-anak berandal yang Cuma sekolah sebulan sebelum UAN nya doang? Makin sakit hati aja tuh guru-gurunya,. Udah males, bolos melulu, eeh lulus Uan nilainya malah melebihi yang rajin-rajin. Hih! Kalo gua sih bakal sakit hati banget tuh..!
Belumlagi pemerintah tu kecentilan banget naek-naekin standar kelulusan. Gue aja ngedenger standar lulus tahun kemaren udah sesek napas, ntar malahngedenger standar lulus tahun gue, gue malah pingsan ditempat. [who know kan..]. dikira kita gga setres apa belajar segitu banyak materi,lagipula ujian kan bukan uan doang, masih ada semesteran, praktek,uas dan tetekbengeknya lah,.

hm.. but.. sebenernya kalo ditelaah-telaah, pemerintah itu gga jahat kok..
bayangin ajja, tahun 2010 kan rada di persusah tuh,, tapi.. kita dikasih kemudahan dengan adanya remedi lagi kan..?
tuh.. baek kan pemerintah..
[kok jadi gga konsisten gini iiah.. tapi bener kan??!]

Heuh~…
Sebenernya sih gue ngomongin yang beginian gara-gara pagi ini guru gue cerita masalah itu, sebenernya lumayan membuka wawasan sih, Cuma gue rada geli aja tiap orang yang ngomentarin masalah ini tuh Cuma berani ngomong ama orang awam doang,, kesel kan gue denger nyacoba kek ngomong langsung ke pihak-pihak yangbener-bener bisa menyampaikan aspirasi kita. Kan tepat tuh. Ato kita kirim surat aja ya ke presiden? Hm~

Dear bapak presiden republik indonesia tercinta ini.
Sebenernya saya Cuma mau bilang, uan tuh dihapus aja lah pak.. kasihan kami-kami ini para generasi penerus bangsa. Entar, belum lagi jadi pejabat, eeh,, kepala kami semua udah botak duluan, kan gga keren pak.
Mohon di pertimbangkan ya bapak.

Yah.. kira-kira itu tuh yang mau gue tulis,. Tapi kayanya gua gga bakal ngirim beneran ah,, ngeri.. ntar malah berbuntut panjang pula kaya beberapa kasus yang sering di tampilin di TiVi. Tapi kalo ada yang mau menjalankan ide gue sih, guenya fine-fine aja, asal jangan lupa bayar royalti nya yah.
Maap sesudahnya kalo ada yang tersinggung dengan curhatan gue kali ini, maap deh,. Piss…!


0 Tanggapan to “suara anak bangsa [gue sendiri]”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan komentar


Desember 2009
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

me